Warning: Creating default object from empty value in /home/joan/public_html/wp-content/themes/Kecantikan/functions/admin-hooks.php on line 160

Ngilangin Bekas Luka


Print This Article Print This Article Email This Article Email This Article

Ngilangin bekas luka mempunyai dua manfaat. Yang pertama adalah untuk membuat penampilan lebih baik dan yang kedua adalah meningkatkan kepercayaan diri yang sudah lama rendah akibat minder dengan bekas luka. Keduanya sama pentingnya.

Penyembuhan luka Luka bisa disebabkan oleh berbagai hal. Luka yang kotor, misalnya karena jatuh atau kecelakaan, biasanya ketika sembuh tidak terlihat baik secara kosmetik. Sebaiknya segera bersihkan luka dari kotoran. Apabila luka tersebut dangkal, dengan ciri hanya keluar cairan bening, maka kemungkinan besar tidak akan berbekas, tetapi apabila luka tersebut dalam, dengan ciri keluar darah, maka kemungkinan luka akan berbekas. Bekas luka sendiri ada beberapa jenis, yaitu:

  • Luka Keloid: keras, timbul, berwarna ungu kemerahan, melampaui daerah luka awal dan mungkin tumbuh dari waktu ke waktu.
  • Luka Hipertofik: keras, timbul, berwarna merah muda, tetap di daerah luka awal dan dapat memudar dari waktu ke waktu.
  • Luka Atrofi: luka yang berlubang yang biasanya disebabkan oleh kondisi atau penyakit kulit, seperti jerawat.

Agar dapat ngilangin bekas luka, tentunya, juga bergantung pada jenis luka yang dimiliki oleh seseorang. Untuk luka bekas jerawat, anda bisa mendapatkan tips-nya di artikel ngilangin bekas jerawat. Ada banyak cara untuk menghilangkan bekas luka dengan obat – obatan. Tetapi, untuk cara alami menghilangkan bekas luka atrofi tanpa efek samping, berikut solusinya:

  • Oleskan jus lemon pada daerah bekas luka dua kali sehari. Atau, Anda dapat memotong dan menggosok lemon segar ini pada kulit Anda, dua kali sehari.
  • Mentega kakao adalah penyembuh kulit alami. Oleskan mentega pada bekas luka Anda dua kali sehari dan pijat pada kulit, sampai kulit benar-benar menyerapnya.
  • Madu adalah salah satu obat tertua untuk menyembuhkan luka dan luka bakar, karena sifat penyembuhannya. Karena memiliki sifat anti-bakteri, madu juga dapat membantu Anda menghapus bekas luka membandel dalam beberapa bulan, jika diterapkan dua kali sehari.
  • Oleskan jus mentimun pada bekas luka untuk mengencangkan pori-pori, dengan demikian meningkatkan warna kulit dan mengurangi tanda.
  • Aloe Vera atau lidah buayaadalah salah satu solusi terbaik untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Oleskan pada bekas luka, dua kali sehari, untuk memberikan hasil yang nyata dalam beberapa hari.
  • Buatlah campuran dari bawang putih mentah dan gosok ke kulit Anda. Ini adalah penyembuh dan juga toner kulit.
  • Memijat minyak vitamin E ke bekas luka akan membantu mereka lenyap dalam beberapa minggu. Dengan tidak adanya minyak vitamin E, kapsul juga bisa digunakan. Minyak di dalamnya bisa diperas keluar dan dioleskan pada bekas luka.
  • Daun mint yang sudah diulek dapat diterapkan ke luka, untuk membantu agar kulit lebih cepat sembuh.
  • Jus tomat segar adalah sangat baik untuk meremajakan kulit dan dapat membantu kulit lebih cepat sembuh.
  • Campurkan baking soda sedikit dengan air dan pijat bekas luka, setidaknya satu menit. Bilas kulit dengan air hangat dan oleskan sebuah sedikit minyak zaitun. Cuci dengan air hangat setelah lima menit. Melakukan hal ini sekali sehari akan membantu menghilangkan bekas luka cepat dari yang anda bayangkan.
  • Hancurkan pisang matang secara menyeluruh dan oleskan pada kulit Anda selama sepuluh menit. Cuci dengan air dingin, untuk mendapatkan kulit kencang.
  • Parut kentang dan bungkus dengan kain linen tipis. Apabila jus kentang tersebut mulai tembus di linen, maka gosok ini pada kulit bekas luka, biarkan selama sepuluh menit dan kemudian cuci dengan air hangat.

Apabila bekas luka tak kunjung hilang, maka bekas luka yang lebih parah bisa dihilangkan secara efektif dan permanen dengan Laser Removal. Apalagi jika Anda mempunyai bekas luka jenis keloid atau hipertrofik. Tidak semua orang adalah kandidat untuk menghilangkan bekas luka dengan prosedur laser. Orang dengan kelainan kulit seperti psoriasis, jerawat cystic dan dermatitis mungkin bukan calon yang ideal. Apabila Anda menggunakan obat tertentu, seperti isotretinoin, untuk jerawat harus berhenti menggunakan obat selama enam bulan sebelum prosedur. Dalam prosedur penghilangan bekas luka dengan Laser, laser dilakukan pada bekas luka untuk menguapkan atau menghapus lapisan kulit dan memperlihatkan lapisan kulit yang tampak lebih alami, yang sembuh setelah beberapa lama untuk meminimalkan bekas luka. laser juga dapat menargetkan lapisan bawah kulit, merangsang pertumbuhan kolagen baru dan memperbaiki bekas luka dari dalam ke luar. Prosedur Laser untuk ngilangin bekas luka sering dilakukan dengan anestesi lokal di pusat bedah rawat jalan, dokter bedah kantor atau rumah sakit. Kadang-kadang, anestesi umum digunakan. Operasi dapat berjalan selama beberapa menit sampai satu setengah jam.

Konsultasikan dengan dokter kulit Anda tentang opsi yang Anda punya dan biaya dari prosedur sebelum Anda mengambil keputusan.

Share

Baca juga artikel terkait berikut ini::

  1. Ngilangin Bekas Jerawat Ngilangin bekas jerawat tentunya sangat penting untuk kecantikan kulit karena jerawat merusak penampilan. Dapatkan solusi...
  2. Cara Ngilangin Komedo Komedo memang sangat mengganggu kecantikan kulit wajah. Tetapi jangan khawatir, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak...
  3. Perawatan Peeling | Jenis dan Kegunaannya Wanita tentu mendambakan kulit wajah yang putih, bersih, dah terlihat segar. Untuk mencapainya banyak yang...
  4. Keuntungan dan Efek Samping Waxing Efek samping waxing sering terabaikan oleh banyak orang dan baru menyadarinya setelah terjadi. Dalam artikel...
  5. Cara Menghilangkan Jerawat Yang Alami Jika kita ingin menghilangkan / mengobati jerawat yang mengganggu, cara yang terbaik adalah dengan menghilangkan...

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Switch to our mobile site