Memutihkan Ketiak


Print This Article Print This Article Email This Article Email This Article

Memutihkan Ketiak sering menjadi keinginan banyak wanita. Ketiak hitam terlihat kurang menarik ketika memakai baju terbuka, padahal wanita ingin terlihat gaya.

Apa penyebab ketiak hitam?

Penyebab paling umum penggelapan ketiak adalah karena anatomi tubuh yang membuat kulit ketiak bergosokkan satu sama lain. Selain itu, cukur dan mencabut bulu juga merupakan penyebab menghitamnya kulit keriak, karena menyebabkan lecet mikro. Ketika sembuh, luka tersebut menyebabkan penggelapan kulit. Anda mungkin tidak menyadari ini, tapi Anda dapat dengan mudah mengkonfirmasikannya dengan menempatkan alkohol pada ketiak Anda setelah Anda mencabut atau mencukur bulu ketiak. Ini akan terasa sangat menyakitkan karena lecet. Pada saat ini, rambut ketiak anda berdiri  dan folikel rambut menjadi besar.

Waxing juga dapat menyebabkan trauma pada kulit. Beberapa deodoran juga menyebabkan alergi dan iritasi kulit yang mengakibatkan ketiak menggelap. Ada juga penyebab lain yang kurang umum, seperti asma kulit. Kelebihan berat badan juga memperburuk pigmentasi dan menggelapkan beberapa daerah tubuh, termasuk tengkuk, ketiak, dan belakang lutut.

Jadi, apa cara yang paling efektif danaman untuk mengobati ketiak hitam/gelap?

Jawaban terbaik adalah mengunjungi dokter kulit/dermatogist, karena Anda perlu seorang ahli untuk memberi tahu Anda apa yang menyebabkan ketiak anda gelap dan cara paling efektif untuk memutihkan ketiak.

Peeling ketiak adalah salah satu perawatan yang dilakukan oleh dokter kulit untuk menghilangkan lapisan luar kulit. Setelah peeling dilakukan, Anda harus menjalani perawatan bleaching setiap malam di rumah.

pengobatan lain adalah bleaching ketiak. Beberapa orang langsung menjalani perawatan ini, namun sangat dianjurkan oleh dermatologist untuk  bahwa menjalani peeling terlebih dahulu sebelum bleaching.

Jika Anda ingin memutihkan ketiak secara alami, gunakanlah lemon, sumber alami vitamin C. Alum juga bekerja untuk mengontrol keringat dan dapat meringankan kulit sedikit. Tapi gunakan dengan hati-hati karena dapat memnyebabkan iritasi kulit pada beberapa wanita. Berikut adalah beberapa teknik:

  • Lemon dan Tawas: Potong melintang lemon dan buang bijinya. Setelah mandi, gosokkan lemon pada ketiak. Kemudian, dengan gerakan melingkar, gosokkan bubuk tawas pada ketiak. Biarkan meresap.
  • Lemon dan Madu dengan Tawas: Campurkan 1 sendok makan jus lemon dengan 1 sendok makan madu. Usapkan campuran pada ketiak. Biarkan saja selama sekitar 20 sampai 30 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan ini sebelum mandi. Anda juga dapat bubuhkan sedikit bubuk tawas sesudahnya.
  • Lemon dan Ketimun: Cuci ketiak dengan campuran parutan ketimun yang dicampur dengan lemon selama sekitar 20 menit. Sesudah itu cuci dengan air hangat.

Ketiak Anda bisa kembali ke warna kulit normal dengan perlakuan cara – cara diatas, tapi untuk mempertahankan itu, Anda harus menghilangkan semua sumber lainnya yang menyebabkan kulit menjadi lebih gelap. Jika penyebab ketiak Anda hitam adalah iritasi deodoran, maka Anda sebaiknya membuangnya di tempat sampah sekarang juga. Laser hair removal juga merupakan pilihan untuk menghindari mencabut dan pencukur bulu ketiak, dan menyingkirkan rambut yang tidak diinginkan seumur hidup Anda, bahkan juga bisa menghaluskan kulit ketiak.

Share

Baca juga artikel terkait berikut ini::

  1. Cara Memutihkan Muka Cara memutihkan muka yang efektif dan mudah dilakukan dibahas disini untuk wanita manapun yang mendambakan...
  2. Memutihkan Gigi Gigi putih merupakan modal paling penting dalam memiliki senyum yang menawan. Memutihkan gigi dapat dilakukan...
  3. Cara Memutihkan Kulit Banyak wanita yang mengidam-idamkan memiliki kulit yang putih mulus tak bercela. Cara memutihkan kulit menggunakan...
  4. Mengatasi Bibir Hitam Bibir hitam adalah masalah umum yang disebabkan oleh asupan yang berlebihan dari teh atau kopi,...
  5. Cara untuk Menghilangkan Bau Badan Cara-Cara menghilangkan bau badan dibahas secara mendetail, dari mulai penyebabnya, pencegahannya, menanggulangannya, lengkap dengan pola...

2 Responses to “Memutihkan Ketiak”

  1. I see a lot of interesting posts here. Bookmarked for future referrence.

Switch to our mobile site