Warning: Creating default object from empty value in /home/joan/public_html/wp-content/themes/Kecantikan/functions/admin-hooks.php on line 160

Memilih Foundation Yang Bagus Dan Tepat Untuk Kulit Anda


Print This Article Print This Article Email This Article Email This Article

“Berpakaian sembarangan,maka orang akan melihat pakaian itu. Berpakaian dengan baik, maka orang akan melihat kamu “. Coco Chanel

Ketika Anda berjalan ke sebuah ruangan, maka orang harus memperhatikan Anda dan bukan makeup Anda. Jika mereka melihat makeup Anda, makeup Anda adalah “lusuh”. Namun jika mereka melihat Anda, makeup Anda adalah sempurna. Makeup harus digunakan untuk menarik perhatian pada bagian terbaik Anda dan menjauhkan perhatian dari bagian Anda yang kurang bagus.

Ketika melukis, seniman yang pertama menutupi kanvas dengan warna dasar. Warna dasar ini harus memiliki jangkauan yang cukup untuk menyembunyikan noda-noda dalam material dan memberikan permukaan halus yang bekerja. Dasar ini harus merupakan warna netral untuk dapat mengeluarkan warna – warna  yang seniman bermaksud untuk gunakan. Dasar netral yang digunakan berwarna putih.

Seorang penata rias adalah seorang seniman. “Dasar” yang digunakan adalah foundation. Ketika melakukan makeover, tentu saja Anda tidak bisa menggunakan putih, karena akan menghasilkan tampilan seperti topeng. Anda harus menemukan “dasar” yang cocok dengan warna kulit alami Anda.

“Dasar” ini harus bisa menutupi dengan baik dan cukup netral untuk memungkinkan makeup mata, pipi dan bibir Anda untuk menyorot kecantikan alami Anda. Tantangan terbesar yang dihadapi setiap penata makeup atau pemakai makeup adalah menemuka faundation yang tepat!

Masalahnya adalah, dari sejak awal, foundation tidak diciptakan untuk sempurna sesuai dengan warna-warna alami kulit kita. Mereka pertama kali dikembangkan untuk industri film oleh pelopor kosmetik awal seperti Max Factor.

Saat itu adalah hari-hari ketika “cahaya putih” digunakan. Untuk meletakkan warna di wajah mereka, produsen kosmetik mengembangkan foundation dengan dasar merah. Era foundation “pink” mendominasi pasar kosmetik selama periode ini dan masih membentuk dasar dari banyak merek hari ini.

Seiring dengan majunya industri film, cahaya alami diperkenalkan dan tidak ada lagi kebutuhan untuk foundation “merah”. Produsen lalu mulai mengurangi jumlah warna merah yang digunakan dalam formulasi mereka untuk lebih  menyesuaikan dengan berbagai warna kulit.

Foundation, selama bertahun-tahun, masih tetap jauh terlalu merah. Kemudian, produsen mulai menambahkan warna kuning kepada foundation mereka untuk mengubah tampilan pink. Sayangnya tambahan kuning ini memberikan foundation oranye yang tidak menarik dilihat.

Pada saat itu pula, produsen kosmetik mulai menyadari bahwa ada pasar yang muncul untuk kosmetik untuk perempuan berkulit gelap. Mereka mengambil formula “merah” yang sudah ada, menggelapkannya, dan foundation untuk wanita kulit berwarna diciptakan. Namun, mereka gagal mempertimbangkan bahwa sebagian besar perempuan berkulit gelap memiliki warna kuning sebagai warna dasar dan perlu memakai foundation dengan dasar kuning.

Dalam bukunya “Making Faces”, makeup artis terkenal, Kevyn Aucoin, menyatakan:

“Bertahun – tahun yang lalu, foundation digunakan khusus untuk mengubah warna kulit, re: ‘rosy glow’ (sinar kemerahan). Tetapi tren beberapa tahun terakhir telah membawa kita dari sengaja berubah warna alami pemakainya ke produk yang sesuai dengan warna alami secara sempurna “.

Dia kemudian menambahkan:

“Namun, jika Anda memilih untuk memakai foundation, ada dua hal penting untuk dipertimbangkan saat memilih produk, ‘penampilan’ yang ingin Anda capai dan bahwa produk itu cocok dengan kulit Anda “.

Sebuah foundation harus memberikan menutupi wajah dengan wajar sesuai dengan kebutuhan individu dan tetap terlihat alami. Foundation Anda harus sesuai dengan warna kulit alami sehingga Anda tidak berakhir dengan “cincin” di sekitar wajah Anda.

Dari pengalaman kami, kebanyakan wanita Kaukasia, Afrika dan seluruh Asia dan Latin memiliki kulit berbasis warna kuning. Namun, sebagian besar foundation berbasis warna merah atau oranye.

Ketika perempuan berbasis warna kuning alami memakai pondasi dengan warna pink atau oranye, mereka sering terlihat dengan rona wajah tidak wajar. Perempuan dengan warna kulit lebih gelap sering berubah pucat pasi.

MEMILIH FOUNDATION YANG TEPAT

Foundation adalah produk kosmetik yang paling menjadi perhatian bagi wanita. Ini dikarenakan, foundation dapat membuat perbedaan antara memiliki tampilan yang alami tanpa cela atau terlihat seolah-olah Anda memakai topeng.

Pasar foundation saat ini jenuh dengan berbagai jenis dan merek foundation. Pada counter kosmetik, Anda dihadapkan dengan berbagai pilihan – foundation cair, krim, bebas-minyak, bubuk, teruji-alergi, cake, stick, stay-on, hypoallergenic, krim bubuk, non-komedogenik dan kamuflase. Ini memang merupakan pengalaman yang mencengangkan, terutama jika Anda membeli untuk pertama kalinya.

Agar Anda bisa mengerti lebih mudah untuk menentukan jenis yang terbaik untuk Anda, kami telah menempatkan foundation ke dalam tiga kategori utama:

FOUNDATION CAIR

Foundation cair biasanya menawarkan lapisan tipis dan memberikan tampilan alami. Kebanyakan wanita lebih suka foundation cair karena mudah untuk dipakai dan nyaman seperti ‘kulit kedua’. Mereka tersedia dalam formula berbasis air dan minyak.

FOUNDATION KRIM

Foundation krim biasanya merupakan pilihan nomor satu bagi penata rias. Mereka biasanya tersedia dalam bentuk compact atau stick, dan menyediakan cakupan yang sangat baik. Foundation dengan konsistensi seperti ini menyediakan tampilan sempurna dan mudah diterapkan.

FOUNDATION-BEDAK 2 IN 1

Dalam dunia yang serba cepat saat ini, wanita modern selalu untuk mencari yang dapat memperbaiki dengan cepat. Baginya, waktu sangat berharga, namun dia perlu terlihat bagus dalam waktu sesingkat mungkin. Banyak merek menawarkan solusi untuk ini: krim-bubuk, 2 in 1, 3-in-1- pada dasarnya merupakan produk multi-fungsional.

Untuk kulit berjerawat, alangkah baiknya cermat dalam memilih foundation. Apabila kulit menjadi jerawatan setelah pemakaian foundation, segera hentikan pemakaian karena ini berarti foundation tersebut tidak cocok untuk kulit Anda. Pilihlah foundation non-komedogenik agar tidak menyumbat pori – pori. Dan jangan lupa untuk membersihkan wajah secara tuntas dan teratur untuk mencegah timbulnya jerawat.

Selain jenis foundation, warna foundation juga harus sesuai dengan kulit agar tampil alami mempesona.

Share

Baca juga artikel terkait berikut ini::

  1. Cara Memilih dan Memakai Foundation Sesuai Warna Kulit Petunjuk sederhana untuk mengidentifikasi warna foundation yang sesuai dengan warna kulit alami Anda, beserta tips...
  2. Cara Memilih Jenis Foundation Make Up Sesuai Kulit Anda Pernahkah Anda membeli sebuah foundation dengan warna yang tepat, tapi entah kenapa malah terlihat buruk?...
  3. Blush On Yang Bagus Untuk Bentuk Wajah Anda Kenali teknik blush on yang bagus untuk bentuk wajah Anda agar tidak keliru memakai riasan...
  4. Cara Memilih Parfum yang Bagus Cara memilih parfum yang bagus adalah lebih dari sekedar mencari parfum yang wangi. Parfum yang...
  5. Bedak Yang Bagus Bedak yang bagus untuk wajah ada berbagai macam. Sepakat atau tidak, kelihatan cantik sempurna adalah...

2 Responses to “Memilih Foundation Yang Bagus Dan Tepat Untuk Kulit Anda”

  1. tak tahu cara nak pilih foundatin yang ok ngan kulit yang ada masalah ni . .

Trackbacks/Pingbacks

  1. Cara Memilih dan Memakai Foundation Sesuai Warna Kulit - November 12, 2010

    [...] pertama dalam memilih foundation sempurna adalah menilai jenis kulit Anda, untuk menentukan jenis foundation yang akan bekerja terbaik untuk [...]

Switch to our mobile site