7 Manfaat Kopi Untuk Kulit


Print This Article Print This Article Email This Article Email This Article

Kopi, selain bermanfaat untuk menghilangkan rasa kantuk ternyata memiliki khasiat lain untuk kecantikan, terutama kulit. Manfaat kopi untuk kecantikan sudah disadari oleh beberapa produsen produk kecantikan ternama seperti L’Oreal dan Avon. Mereka menyertakan kafein, zat yang terkandung dalam kopi pada produk kecantikannya, terutama untuk cream dan skin lotion. Selama beberapa tahun kafein yang terkandung dalam kopi telah menjadi bahan dasar yang dapat menghilangkan selulit. Kafein mendehidrasi sel-sel lemak dan menggosongkan komponen sel seperti sodium/potassium.

Banyak lagi manfaat dari kopi untuk kecantikan kulit yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Selain mudah ditemukan, perawatan kulit dengan kopi bisa Anda lakukan di rumah. Berikut beberapa tips mendapatkan manfaat kopi untuk kecantikan kulit yang bisa diaplikasikan di rumah:

1. Pengelupas kulit mati dan mengencangkan kulit.
Ampas kopi dicampur dengan putih telur. Oleskan campuran ini sebagai bahan pengelupas kulit mati yang lembut sekaligus mengencangkan kulit.

2. Mengurangi selulit.
Ampas kopi dicampur dengan minyak zaitun. Campuran ini berfungsi untuk menghilangkan selulit. Oleskan campuran ini ke bagian selulit, bungkus dengan plastik, diamkan selama 5 menit, kemudian basuh dengan air. Simak juga artikel cara menghilangkan selulit secara alami.

3. Mencerahkan wajah.
Campurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu gelas susu sapi murni. Oleskan campuran ke bagian wajah dan leher kecuali mata dan bibir sebagai masker wajah. Pijat lembut kulit, dan biarkan selama 20 menit. Basuh dengan air.

4. Melembabkan dan membuat kulit wajah menjadi rileks.
Campurkan 3 sendok makan ampas kopi dengan satu sendok makan cokelat bubuk, tambahkan sedikit air. Oleskan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan handuk basah hangat.

5. Menghaluskan kulit dan melangsingkan tubuh.
Tumbuk kasar biji kopi murni. Sikat tubuh dengan menggunakan sikat khusus tubuh. Balurkan kopi yang ditumbuk kasar ke seluruh bagian tubuh dan gosok perlahan (sebagai scrub). Di India, kebiasaan ini dipercaya dapat melangsingkan tubuh bila dilakukan secara teratur, karena kandungan kafein yang terdapat dalam kopi bisa menghancurkan sel lemak.

6. Menghilangkan flek hitam bekas jerawat.
Campur bubuk kopi dengan baby oil secukupnya, pijat lembut pada wajah terutama pada daerah yang terdapat flek hitam bekas jerawat. Bila dilakukan secara rutin, dapat menghilangkan flek hitam lebih cepat.

7. Menurunkan resiko kanker kulit
Studi yang dilakukan di Universitas Rutgers di New Jersey Amerika Serikat memperkuat teori bahwa kafein merupakan penghalang dari kanker kulit karena dapat menghambat enzim protein dalam kulit atau sering disebut ART. Ilmuwan menemukan bahwa bubuk kopi yang diaplikasikan langsung di kulit dapat menghalangi sinar UV yang dapat memicu kanker kulit.

Share

Baca juga artikel terkait berikut ini::

  1. Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami Terkadang kita berfikir bagaimanakah para model dan selebriti dapat memiliki kulit yang mulus dan bebas...
  2. Tips untuk make up dan perawatan kulit Dalam Merawat kulit wajah dan menggunakan makeup ternyata banyak sekali hal-hal kecil yang sering terlupakan...
  3. Tips Praktis untuk Kulit Kering Sensitif Kulit Kering dan sensitif sering menjadi sumber permasalahan dalam keseharian anda. Selain terasa gatal juga...
  4. Totok Wajah Totok wajah merupakan perawatan yang dilakukan untuk mengatasi kulit yang kusam, flek, dan muncul kerutan....
  5. Mengatasi Bibir Hitam Bibir hitam adalah masalah umum yang disebabkan oleh asupan yang berlebihan dari teh atau kopi,...

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Switch to our mobile site