Warning: Creating default object from empty value in /home/joan/public_html/wp-content/themes/Kecantikan/functions/admin-hooks.php on line 160

Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam dan Kantung Mata


Print This Article Print This Article Email This Article Email This Article

Cara menghilangkan Lingkaran hitam dan kantung di bawah mata ingin diketahui oleh banyak sekali wanita. Karena Lingkaran hitam di bawah mata cenderung membuat usia terlihat lebih tua. Perubahan warna kulit bawah mata mempengaruhi banyak dari kita dari waktu ke waktu. Bagi yang lain, lingkaran hitam bisa bertahan dalam jangka panjang, kadang-kadang sebagai akibat dari penyakit, tetapi sering sebagai akibat dari alergi, tidur tidak memadai, dan bahkan keturunan.

Apa pun penyebabnya, Anda masih dapat meminimalkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata Anda, dalam beberapa kasus, Anda bahkan akan dapat menghapus lingkaran sepenuhnya. Cobalah beberapa cara yang ditawarkan di bawah, untuk menemukan cara yang cocok untuk Anda.

Ketahuilah terlebih dahulu penyebab lingkaran hitam anda sebelum mencoba untuk memperbaiki mereka. Jika Anda perlu mencari pengobatan untuk kondisi kesehatan, ini perlu menjadi prioritas pertama Anda. Jika memiliki lingkaran hitam di bawah mata Anda adalah sesuatu yang berkepanjangan dan bukan hanya karena kurang tidur atau bergadang pada malam sebelumnya, pertimbangkan untuk berkonsultasi ke dokter untuk mendiskusikan kemungkinan penyebabnya.

PENYEBAB LINGKARAN HITAM DAN KANTUNG MATA

Beberapa hal yang mungkin menyebabkan perubahan warna mata bawah Anda meliputi:

Alergi – Alergi adalah penyebab umum dari perubahan warna kulit di bawah mata Jika alergi adalah akar masalah Anda, coba hindari hal-hal yang menjadi penyebab alergi.  Jika lingkaran gelap atau bengkak yang terus menerus, Anda mungkin memiliki alergi makanan terdeteksi atau alergi terhadap suatu bahan kimia dalam rumah atau tempat kerja. Bicaralah dengan dokter kulit untuk membantu menentukan apa yang menyebabkan anda alergi. Orang dengan alergi juga terkadang cenderung lagi menjadi kekurangan B6, asam folat, dan B12. Cobalah untuk mengkonsumsi multivitamin, hal ini juga dapat membantu mengurangi efek alergi Anda serta lingkaran hitam.

Kurang tidur – Jika Anda sudah berada di bawah banyak stres, atau Anda menderita insomnia atau apnea tidur, kulit Anda akan mencerminkan kurangnya Anda tidur.

Hidung tersumbat – hidung tersumbat dapat menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata Anda karena pembuluh darah yang mengalir dari mata ke hidung Anda gelap dan berdilatasi.

Penyimpangan Pigmentasi – ini dapat menyebabkan lingkaran gelap di bawah mata.

Paparan sinar matahari - ini dapat meningkatkan produksi melanin.

Penipisan dari usia – Usia menipiskan kulit, membuat pembuluh darah dan pembuluh lebih jelas sebagai kolagen Anda lemak dan menghabiskannya dari waktu ke waktu.

Gaya Hidup – Kurang gizi, konsumsi alkohol berlebih, minuman berkafein terlalu banyak, merokok, dan kurang olahraga semua bisa berkontribusi untuk perubahan warna di bawah mata. Pertimbangkan berkonsultasi dengan ahli gizi jika Anda khawatir tentang masalah diet.

Keturunan – Coba lihat apakah kondisi ini berjalan dalam keluarga Anda, karena lingkaran hitam di bawah mata diyakini sering menjadi turun temurun. Hal ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat melakukan apa-apa tentang kondisi, tetapi Anda harus siap untuk tidak terlalu berhasil ketika mencoba untuk menyingkirkan mereka.

Bentuk wajah Anda – lingkaran hitam mungkin saja ternyata hanya merupakan bayangan yang disebabkan oleh bentuk wajah anda sendiri sendiri.  Tidak banyak yang dapat melakukan perubahan ini selain menggunakan kosmetik dengan lihai.

CARA MENGHILANGKAN LINGKARAN HITAM & KANTUNG MATA

Cara Alami..

1. Irisan mentimun menjadi irisan tebal. iris Mentimun telah lama digunakan untuk mengurangi bengkak dan menyegarkan penampilan kulit di sekitar mata, menyediakan cepat “pick-me-up” untuk mata lelah dan bengkak. Tempatkan irisan di atas setiap mata, memperluas atas wilayah gelap. Lakukan ini setiap hari, ditambah dengan berbaring selama 10-15 menit. Jauhkan mata tertutup.

2. Terapkan kantong teh dingin atau es batu yang dibungkus dengan kain lembut untuk mata harian Anda. The tannin dalam kantong teh mengurangi pembengkakan dan perubahan warna. Berbaringlah, terutama di pagi hari, dan meninggalkan, segar dingin, lembab, tas teh berkafein (Anda dapat mendinginkan mereka semalam sehingga mereka akan siap) atas mata Anda selama sekitar 10-15 menit. Jauhkan mata tertutup.

3.Tuangkan larutan garam (2 cangkir air dengan satu sendok teh 1 / 4 garam laut  dan / atau sendok teh setengah baking soda) di salah satu lubang hidung Anda dengan kepala miring ke samping sehingga air keluar lubang hidung lainnya. Lebih baik digunakan ketika Anda sedang mengalami hidung tersumbat.

4.Gunakan kentang. Tempatkan satu kentang mentah ke liquidizer dan liquidize kentang keseluruhan. Sendok keluar dan tempat bubur kentang pada mata tertutup Anda. Simpanlah di sana selama 30 menit, berbaring telentang, kemudian mencucinya dengan air hangat. Metode ini bekerja dengan baik bagi sebagian orang.

5.Use sendok beku. Menaruh sendok di freezer dan menuangkan air ke dalamnya.(Menempatkan air setelah Anda memasukkannya ke dalam freezer memastikan Anda tidak tertumpah.) Biarkan di sana untuk jangka waktu yang singkat kemudian mengambilnya. Meletakkannya di lingkaran gelap dan meninggalkannya di sana sampai es mulai mencair.

6. Usahakan untuk mendapatkan tidur berkualitas yang cukup. Tentukan berapa banyak tidur yang Anda butuhkan (itu biasanya 7-9 jam per malam, tapi bervariasi untuk orang yang berbeda pada waktu yang berbeda sepanjang hidup mereka). Cobalah untuk mendapatkan jumlah yang secara teratur selama beberapa minggu untuk melihat apakah yang membantu.

7.  Makan dengan baik. Makan diet yang sehat dan seimbang, minum vitamin, dan banyak minum air. Sejumlah seluruh masalah kosmetik dapat dikaitkan dengan kekurangan vitamin. lingkaran gelap dan bengkak sering dikaitkan dengan kekurangan vitamin K atau antioksidan tidak memadai. Juga, kekurangan B12 (biasanya anemia terkait) dapat mengakibatkan lingkaran hitam. Makan banyak buah-buahan dan sayuran-terutama kol, bayam, dan sayuran berdaun hijau dan mengonsumsi suplemen vitamin jika perlu. Dapatkan cairan yang cukup untuk meningkatkan sirkulasi. Mengurangi asupan garam. Kelebihan garam menyebabkan tubuh menahan air di tempat-tempat yang tidak biasa, dan hal ini bisa menyebabkan bengkak di bawah mata. Terlalu banyak garam juga dapat mengganggu sirkulasi Anda, dan menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit tampil lebih biru.

8. Berhenti Merokok !  Merokok menyebabkan vaskuler (pembuluh darah) masalah yang tidak hanya dapat mengancam kehidupan Anda, tetapi juga membuat pembuluh darah Anda tampil lebih menonjol dan lebih biru.

Share

Baca juga artikel terkait berikut ini::

  1. Mengatasi Bibir Hitam Bibir hitam adalah masalah umum yang disebabkan oleh asupan yang berlebihan dari teh atau kopi,...
  2. Cara Menghilangkan Jerawat Yang Alami Jika kita ingin menghilangkan / mengobati jerawat yang mengganggu, cara yang terbaik adalah dengan menghilangkan...
  3. Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami Terkadang kita berfikir bagaimanakah para model dan selebriti dapat memiliki kulit yang mulus dan bebas...
  4. Cara Menghilangkan Flek Flek atau bintik hitam membuat wajah putih sekalipun menjadi terlihat kusam dan kotor. Bagaimana cara...
  5. Cara Membuat Smokey Eyes Smokey eyes merupakan gaya riasan mata yang banyak dipilih wanita untuk menonjolkan keseksiannya. Selain itu...

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Switch to our mobile site