Cara Mengecilkan Betis


Print This Article Print This Article Email This Article Email This Article

Cara mengecilkan betis dicari wanita khususnya untuk menunjang tren rok mini dan celana pendek yang sedang populer. Ternyata, ada banyak penyebab betis menjadi besar yang bisa anda antisipasi:

  1. Genetik
  2. Sering berdiri dalam waktu yang lama, sehingga sirkulasi darah di pembuluh darah buruk dan toksin terakumulasi pada bagian bawah tubuh.
  3. Cara olahraga yang salah, membuat lemak melekat pada otot dan menjadi akumulasi lemak di kaki.
  4. Memakai sepatu yang tidak cocok untuk kaki
  5. Secara rutin melakukan kegiatan yang memaksa penggunaan berat bola kaki (bagian belakan kaki) Anda, termasuk berjalan dengan sepatu hak tinggi.

Lalu, bagaimana jika betis Anda sudah terlanjur besar?

Untuk perbaikan jangka super pendek dan hasil yang super cepat, Anda bisa memakai high heels agar kaki Anda terlihat memanjang.

Kebanyakan orang berpikir bahwa berjalan terlalu banyak dapat menyebabkan betis besar, sehingga mereka memutuskan untuk mengurangi itu. Bahkan, aerobik / latihan berjalan yaitu cardio, jogging, skipping atau naik sepeda, dll, adalah latihan yang terbaik untuk membentuk kaki, selama Anda lakukan peregangan selama minimal 15 menit setelah setiap latihan untuk mengembalikan fleksibilitas otot.

Kecantikan adalah milik semua wanita, tetapi tentunya membutuhkan kedisiplinan untuk bisa merubah bentuk tubuh. Maka, untuk perbaikan jangka panjang, langkah – langkah dibawah ini harus dilakukan dengan rutin sebelum Anda bisa melihat hasil yang Anda inginkan. Tetapi, jika anda bertahan dan bersabar, maka kaki indah akan menjadi milik Anda. Dengan cardio, peregangan, dibantu oleh pijat dengan jumlah yang tepat dan perubahan gaya hidup (seperti mengurangi frekuensi memakai sepatu hak tinggi, diet yang tepat, dll), Anda bisa mendapatkan kaki seksi dengan mudah

Langkah 1: Latihan Cardio

Pilih jenis latihan cardio yang Anda inginkan, jogging, berenang, berlari, bersepeda, lompat tali, dll

Tinggi repetisi / latihan beban ringan

Lakukan gerakan menaikkan betis (dijelaskan dibawah ini) dengan posisi berdiri atau duduk sebelum setiap latihan cardio.

Gerakan menaikkan betis:

1. Berdiri dengan menjaga keseimbangan dengan bola kaki di tepi sebuah tangga atau benda lain yang 20 cm lebih tinggi dari tanah, Anda dapat meletakkan tangan Anda pada dinding untuk menyeimbangkan, dan tumit menggantung di udara.
2. Perlahan-lahan bangkitkan tumit dan jinjit sambil meremas, pada titik tertinggi, kemudian, dengan kecepatan yang sama turunkan tumit Anda sejauh mungkin.
3. Anda dapat memulai dengan melakukan minimal 2 set dengan 10 kali repetisi dan meningkatkan jumlah set dan repetisi ketika Anda sudah terbiasa.

Latihan repetisi ringan dengan beban berat cenderung untuk meningkatkan ukuran otot, sementara, latihan repetisi tinggi  dengan beban ringan , mengencangkan otot. Contohnya, 4 set dengan 15 sampai 25 repetisi berdiri atau duduk mengangkat betis hanya menggunakan berat badan. Lakukan dua kali atau lebih per minggu dan betis Anda akan mengencang dan menyusut.

Olahraga yang bisa Anda lakukan secara rutin agar mendapatkan betis ramping adalah:

Cardio

Cardio sangat bagus untuk menghilangkan lemak dan berita baiknya adalah Anda tidak akan pernah mendapatkan otot besar karenanya. Latihan cardio seperti berenang, berlari, bersepeda, lompat tali, dll yang dikombinasikan dengan diet serat tinggi / rendah asupan protein dapat memangkas kaki Anda. Anda bahkan dapat mengurangi ukuran otot dan mengambil satu inci atau lebih dari betis Anda. Cardio juga baik untuk kesehatan Anda.

Berjalan

Berjalan memperpanjang otot dan memberikan bentuk yang lebih baik untuk kaki Anda. Sangat mudah untuk dilakukan dan juga mengurangi risiko berbagai penyakit utama seperti penyakit jantung, diabetes, dll.

Dan ingat untuk melakukan peregangan betis, terutama sebelum dan sesudah latihan repetisi tinggi / beban ringan dan cardio, untuk mencegah keketatan dari otot, yang dapat menyebabkan cedera, menarik otot betis, dan membesarkan betis Anda.

Cara 2: Peregangan

Menghadapi dinding dengan satu kaki di depan yang lain, kedua telapak tangannya ke dinding. Punggung kaki harus sekitar tiga meter dari dinding, kaki depan-tengah antara kaki punggung dan dinding. Menjaga kedua tumit di lantai. Tekuk lutut depan dan bersandar ke depan secara bertahap sampai Anda merasakan peregangan di betis belakang Anda. Tahan selama 10 sampai 30 detik, ganti kaki dan ulangi minimal 5 set.

Langkah-langkah tersebut diatas adalah untuk peregangan gastroc, ada juga peregangan soleus yang baik untuk betis Anda juga. Latihan peregangan lain yang bisa Anda lakukan secara rutin adalah:

Pilates dan Yoga

Latihan terprogram seperti pilates dan yoga yang melibatkan baik penguatan dan peregangan yang besar untuk memanjang dan memperpanjang otot sehingga memberikan postur lebih tinggi, yang berarti kaki lebih lama dan lebih ramping.

Cara 3: Pijat Betis

1. Lembutkan akumulasi lemak: duduk dengan satu kaki ditekuk di depan dada sementara kaki lainnya twisted. Cobalah untuk rileks tubuh, pijat otot betis Anda dari pergelangan kaki ke arah lutut menggunakan telapak tangan.
2. Hapus sesak: menggosok bagian bawah kaki dengan dua tangan intens, uleni dari bawah ke atas.
3. Meningkatkan fleksibilitas: stroke up betis menggunakan telapak tengah kosong untuk mengurangi kelelahan dan menambahkan lebih fleksibel.

Cara 4: Perubahan gaya hidup

Ubah gaya hidup Anda yaitu menjauhkan diri dari tumit tinggi atau sepatu yang tidak tepat, diet yang tepat: tinggi serat, rendah protein, dan diet rendah karbohidrat, menghindari berdiri untuk waktu yang lama atau berjalan di permukaan tidak rata, dll

Selamat mencoba :)

Share

Baca juga artikel terkait berikut ini::

  1. Cara Mengecilkan Lengan Mengecilkan lengan ternyata mudah jika mengetahui caranya. BBanyak wanita menginginkan lengan yang kecil dan kencang...
  2. Olahraga Mengecilkan Perut Perut ramping impian setiap wanita dapat Anda miliki dengan olahraga mengecilkan perut disertai dengan diet...
  3. Olahraga Saat Puasa Siapa bilang olahraga saat berpuasa bisa mengganggu dan membatalkan puasa? Faktanya olahraga tertentu di bulan...
  4. Yoga untuk Wanita Disini dijelaskan bagaimana wanita modern yang dinamis dapat menjalani kehidupan yang sehat dan seimbang luar...
  5. Yoga Yoga sangat digemari wanita modern. Baca artikel ini untuk lebih memahami konsep, tujuan, dan keuntungan...

13 Responses to “Cara Mengecilkan Betis”

  1. mengecilkan betis

  2. Cara ngilangin bulu ketek gmNa?

Trackbacks/Pingbacks

  1. Q&A: Bgmn mengecilkan buah dada laki2? :: Membesarkan Payudara - December 10, 2010

    [...] Cara Mengecilkan Betis [...]

  2. Q&A: Bagaimana cara mengecilkan ukuran buah dada? :: Membesarkan Payudara - December 10, 2010

    [...] Cara Mengecilkan Betis [...]

  3. Bagaimana cara mengecilkan lengan? :: Membesarkan Payudara - December 10, 2010

    [...] Cara Mengecilkan Betis [...]

  4. Gimana cara mengecilkan buah dada? :: Membesarkan Payudara - December 11, 2010

    [...] Cara Mengecilkan Betis [...]

  5. Q&A: bagaimana cara mengecilkan paha, pantat dan betis besar? :: Membesarkan Payudara - December 12, 2010

    [...] Cara Mengecilkan Betis [...]

  6. Bgmn cara mengecilkan dan mengencangkan bagian2 tubuh berikut melalui olahraga ringan yg dpt dilakukan d rumah? :: Membesarkan Payudara - December 12, 2010

    [...] Cara Mengecilkan Betis [...]

  7. bagaimana mengecilkan payudara pria gemuk,saya malu krn payudara sering diremas teman2 saya? :: Membesarkan Payudara - December 13, 2010

    [...] Cara Mengecilkan Betis [...]

  8. Bagaimana caranya mengecilkan perut yang buncit dan besar melebar ke samping dan mengecilkan pahan dan betis? :: Membesarkan Payudara - December 13, 2010

    [...] Cara Mengecilkan Betis [...]

  9. Q&A: cara mengecilkan betis dan pinggul (cowo)? :: Membesarkan Payudara - December 14, 2010

    [...] Cara Mengecilkan Betis [...]

  10. Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami - January 5, 2011

    [...] memiliki kaki yang cantik, setelah berusaha untuk memiliki kaki yang ramping, tentunya juga anda ingin memiliki kaki yang halus yang bertahan hingga 1 bulan dengan cara yang [...]

Switch to our mobile site