Warning: Creating default object from empty value in /home/joan/public_html/wp-content/themes/Kecantikan/functions/admin-hooks.php on line 160

Cara Memutihkan Kulit


Print This Article Print This Article Email This Article Email This Article

Cara memutihkan kulit telah dicari wanita Indonesia sedari dahulu karena dianggap dapat memperbaiki penampilan dan membangun kepercayaan diri. Hingga jaman sekarang, terutama di Indonesia, kulit putih dianggap sebagai kulit yang paling baik dan bersih, meskipun itu tidak sepenuhnya benar karena kulit asli wanita Indonesia yang sawo matang sebenarnya juga cantik dan terkesan eksotis.

Namun begitu, banyak wanita yang tetap mengidam-idamkan untuk memiliki kulit yang putih mulus. Untuk mendapatkan kulit yang putih, seorang wanita bisa melakukan perawatan secara teratur dengan krim pemutih maupun lulur yang dijual bebas di pasaran ataupun ditawarkan di salon-salon kecantikan. Selain itu, wanita tersebut juga harus secara teratur memakai pelembab, pembersih  muka, sabun, body lotion, masker, dan produk kecantikan lainnya yang mengandung zat pemutih. Khususnya di malam hari sebelum tidur, anda dapat memakai krim pemutih di wajah supaya saat tidur, krim tersebut bisa bekerja dengan baik, dan memakai body lotion pemutih sebelum tidur agar kulit tangan dan kaki juga menjadi putih selama kita tidur.

Ada juga beberapa cara alami yang dipercaya dapat memutihkan kulit. Ini sangat dianjurkan karena buah dan sayur tidak mengandung bahan pengawet atau bahan – bahan kimia berbahaya lainnya, sehingga lebih aman dan tentunya lebih hemat biaya. Berikut adalah beberapa cara alami memutihkan kulit yang dapat anda coba:

  • Pare dan tepung beras: Ambil buah pare ditumbuk dan ambil airnya atau sarinya lalu campur dengan tepung beras sehingga berbentuk seperti  krim. Oleskan teratur setiap malam pada bekas luka tsb atau bagian tubuh yang hendak anda putihkan
  • Jeruk nipis: Air jeruk nipis dapat membuat pori – pori mengecil serta menghilangkan kelebihan lemak pada kulit jenis berminyak. Oleskan potongan jeruk nipis pada wajah atau bagian tubuh lainnya yang ingin ada putihkan dan haluskan kulitnya.
  • Timun, jeruk, apel, tabu, kacang kedelai, seledri dan pisang: Kebersihan kulit juga sangat berpengaruh terhadap keputihan wajah, maka untuk mendapatkannya, lumatkan campuran tersebut lalu oleskan pada wajah sebagai krim penghalus wajah.
  • Tabu, mentimun dan kacang kedelai: Ramuan ini membuat wajah putih cemerlang. Kandungan vitamin B dan C dalam tabu ternyata dapat memutihkan kulit serta meredam flek pada kulit karena tersengat matahari. Sementara mentimun kaya akan vitamin, lemak dan mineral juga dapat memutihkan kulit tetapi sebaiknya jangan dicampur buah atau sayur yang mengandung vitamin C karena akan menetralkan vitamin dalam mentimun tersebut. Sedangkan vitamin, kalsium, lemak dan protein pada kacang kedelai berfungsi memberi gizi, melembabkan serta mengatasi iritasi pada kulit. Cara membuat dan penggunaannya:
    • rebus 150 gr labu lalu lumatkan
    • Secara terpisah, campurkan satu buah mentimun berukuran sedang dengan blender.
    • Secara terpisah, rendam 50 gr kacang kedelai selama beberapa jam, lalu haluskan dengan blender.
    • Sebelumnya bersihkan wajah dengan pembersih yang mengandung sari mentimun.
    • Lalu oleskan krim mutiara (pearl cream) pada wajah secara merata, pijat perlahan-lahan secara memutar dan diamkan beberapa saat.
    • Olesi wajah dengan jus mentimun 1/3 bagian saja secara tipis dan merata, lakukan juga pijatan ringan selama kurang lebih 1 menit.
    • Langkah selanjutnya adalah penguapan pada wajah dengan mencampurkan sisa campuran mentimun ke dalam baskom berisi air panas. Biarkan uap air itu mengenai wajah anda selama 5-10 menit hingga wajah anda terasa hangat.
    • Kemudian oleskan secara tipis ramuan kacang kedelai pada wajah dan pijat secara merata selama 5 menit. Diamkan sesaat dan kemudian hapus semua dengan waslap basah.
    • Terakhir gunakanlah lumatan labu sebagai masker wajah dan biarkan selama 20 menit, lalu bersihkan. Maka wajah anda akan tampak lebih bersih dan putih dalam waktu yang lebih singkat daripada produk pemutih lainnya.

Untuk menjaga keputihan kulit, anda harus berusaha untuk memakai payung atau topi agar tidak terkena radiasi sinar matahari yang membuat kulit menjadi gelap. Agar kulit tetap kencang dan sehat, jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan tetap berolahraga dengan teratur. Banyak minum air putih dan makan buah-buahan sangat dianjurkan agar kulit tidak kering. Selain  itu, makan lalapan atau sayur mentah juga sangat baik untuk menjaga kehalusan kulit. Yang tidak kalah pentingnya adalah tidur yang cukup agar regenerasi sel dapat berjalan dengan baik. Jika semua itu bisa dilakukan, maka kulit yang putih, sehat, halus, kencang, dan nampak alami akan bisa didapat dengan baik asalkan dirawat dengan rutin dan penuh kesabaran.

Share

Baca juga artikel terkait berikut ini::

  1. Cara Memutihkan Muka Cara memutihkan muka yang efektif dan mudah dilakukan dibahas disini untuk wanita manapun yang mendambakan...
  2. Cara Ngilangin Komedo Komedo memang sangat mengganggu kecantikan kulit wajah. Tetapi jangan khawatir, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak...
  3. Cara Menghilangkan Jerawat Yang Alami Jika kita ingin menghilangkan / mengobati jerawat yang mengganggu, cara yang terbaik adalah dengan menghilangkan...
  4. Memutihkan Gigi Gigi putih merupakan modal paling penting dalam memiliki senyum yang menawan. Memutihkan gigi dapat dilakukan...
  5. Cara Merawat Kulit Cara merawat kulit amatlah penting karena kecantikan dimulai dengan perawatan kulit yang tepat. Kulit sehat...

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Switch to our mobile site